Mengapa komputer selalu restart pada saat mau masuk ke windows

Komputer yang sudah usang mempunyai salah satu masalah seperti ini. Karena hardware baru biasanya tidak cocok untuk komputer jenis lama. Seperti komputer pentium 3,4 dan sebainya. Saya bingung, Komputer saya selalu restart pada saat mau masuk ke windows xp. Saya cari masalahnya. Akhirnya saya menemukan bahwa :

1. Cek driver. Ini memungkinkan terjadinya galat sistem yang dikarenakan driver tidak cocok untuk komputer kita,. Selain itu driver yang ada pasang crash/rusak. Jika sudah begini sebaiknya install ulang.

2. Harddisk terlalu panas. Harddisk terlalu panas memungkinkan pc menjadi berat untuk memasukkan data ke Harddisk. Karena harddisk tidak kuat membebani komputer, maka komputer merestartsendiri. Ini dapat menyebabkan bad sector disk.

3. Motherboard terlalu panas. Biasanya kita melihat fan yang berada di Motherboard. Ini fungsinya untuk mendinginkan Motherboard agar tidak terlalu panas. Jika motherboard terlalu panas. Komputer kita akan mati dan menyala dengan sendirinya. Coba kalian menambahkan jell pendingin untuk fan di motherboard.

4. File System Crash/Tidak tersalin ke harddisk pada saat install windows. Ini adalah salah satu hal sepele. Hal seperti ini dapat anda lakukan dengan cara memasukkan cd installasi windows dan menekan tombol huruf r untuk repair saat masuk ke Windows Setup.
Post a Comment (0)
Previous Post Next Post