Flashing OPPO Joy dengan SP FlashTool

Sudah 3 Bulan lebih saya tidak memposting di blog ini, karena saya bingung, apa yang harus saya posting. Nah untuk kali ini saya dapat memposting Flashing OPPO Joy. Untuk artikel kali ini saya sangat berterima kasih atas file firmwarenya untuk JiemJiam yang sudah mengupload firmware dan membagikannya.

Saya memiliki OPPO R1001. saya ingin mengupgrade Oppo ini ke kitkat, bukannya ke Upgrade tapi malah jadi Blank Screen. Saya flash OPPO R1001 ini dengan SP Flashtool dan Firmware ROMSTOCK R1001 BY NANGUYEN malah hanya keluar suara boot OPPO. Saya juga dapat rom dari Pahamdroid, ini malah tambah parah gak geter dan gak keluar suara. Saya cari lagi. dan akhirnya ketemu.

File yang kalian butuhkan untuk flashing OPPO Joy :

1. Buka SP Flashtool yang kalian download
2. Install driver MTK yang kalian download
3. Extract firmware oppo joy
4. Kembali ke SP Flash Tool. Klik Scattel Loading lalu cari File MT6572_Android_scatter.txt lalu Klik Format.
5. Dialog Format options, Langsung klik OK. Saat itu pula hubungkan kabel usb ke OPPO Joy tanpa battery + tekan tombol volume UP bersamaan.
6. Cabut kabel USB dan Klik download, Hubungkan kembali kabel USB ke OPPO Joy + tekan tombol volume up bersamaan.
7. Tunggu dan jangan cabut kabel.... Ini berlangsung sekitar 2-5 menit...
8. Saat sudah selesai cabut kabel dan pasang battery lalu nyalakan.

Untuk lebih jelasnya lihat video ini (Thanks for DWI EMONK)
Post a Comment (0)
Previous Post Next Post