Jalankan Aplikasi Android dengan Remix OS

Remix OS adalah Sistem Operasi dengan kustomisasi dari Jide yang berbasis Android x86 dan juga didesain untuk perangkat Desktop atau Laptop. Remix OS tidak hanya bisa menjalankan aplikasi berbasis x86 tetapi juga terdapat fitur Apps Compability (Native Bridge), yang berfungsi sebagai kompabilitas ARM, agar Remix OS dapat menjalankan aplikasi ARM.

Dari segi tampilannya Remix OS ini hampir mirip seperti sistem operasi Windows. Untuk menjalankan Remix OS kalian harus membutuhkan spesifikasi komputer yang terdapat dibawah ini:
  1. Prosesor dengan kecepaan 2GHz dan memiliki core minimal 2
  2. RAM sebanyak 2GB, direkomendasikan 4GB
  3. Minimal memiliki ruang kosong Hard Disk sebesar 9GB
  4. VGA Card dengan kompabilitas OpenGL ES 2.0.
  5. Internet tentunya (untuk mengaktifkan fitur Google Play dan membuat akun Google).
Remix OS ini memiliki tampilan yang user-frendly. Memiliki taskbar seperti Windows pada umumnya, Pusat Notifikasi yang hampir mirip dengan Windows 10. App drawer Remix OS ini terdapat tombol power dengan pilihan Restart, Turn off, Silent dan Lock. Jika kamu lihat ikon seperti baterai, wifi, speaker pada bagian taskbar di sebelah kanan, kamu bisa memindahkan dan meng-klik ikon tersebut, berbeda halnya pada Phoenix OS.

Dengan tampilan berbasis desktop, ini akan mempermudah membuka aplikasi lebih dari 3. Dibawah adalah contoh aplikasi yang dijalankan lebih dari 3.
Remix OS ini berbasis Android 6.0.1 Marshmallow dengan kustomisasi dari Jide dan bagusnya Phoenix OS ini mendapat pembaruan sebulan sekali.

Anda bisa langsung ke website resmi Jide Remix OS di www.jide.com/remixos-for-pc atau Klik disini

Update
Saat ini Jide telah menghentikan dukungan Remix OS, untuk mengunduh Remix OS kamu bisa mengunjungi situs ini

Cara Memasang

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post