5 Antivirus Terbaik Yang Dapat Dipasang di PC Spec Rendah

Salah satu penyebab PC harus diinstall ulang adalah virus, hampir 90% virus dapat dijalankan di sistem operasi Windows, virus ini biasanya melekat pada suatu file yang kita unduh dari internet atau dari situs iklan yang tidak sengaja terbuka dan diam-diam memasang sesuatu kedalam sistem operasi yang kita gunakan. Virus tersebut menginfeksi sistem aplikasi yang terdapat pada folder System32. Dari pengamatan kami, kebanyakan virus menginfeksi aplikasi sistem operasi Windows seperti : RunDLL, TaskHost, dllhost, Wininit, Taskhostw, System (NT Kernel & System), SvcHost, backgroundTaskHost dan Msiexec. Virus menyusup kedalam sistem untuk mencari kelemahan sebuah sistem hingga dapat merusak perangkat keras seperti hard disk maupun ram dan juga prosesor dengan cara membuka banyak aplikasi hingga terjadi over process. Untuk melindungi sebuah PC atau Laptop dari serangan virus tentunya anda harus mengeluarkan dana sedikit, agar PC atau Laptop kita tetap aman.



1. Avast Antivirus

Avast merupakan layanan perlindungan internet dan juga pengembang perangkat antivirus. Avast didirikan pada bulan April tahun 1988 yang sekarang berada di Praha, Republik Ceko. Avast sendiri memiliki beberapa fitur seperti Web Shield, Mail Shield, Software Updater, Rescue Disk, Home Network Security, SecureLine, Avast Password, dan masih banyak lagi. Avast memiliki banyak versi yang dapat diunduh maupun dibeli, diantaranya : Avast Free Anivirus, Pro Antivirus, Internet Security, Premier, FreeMac Security dan juga edisi-edisi Android. Yang diunggulkan dari antivirus ini adalah masih dapat berjalan di sistem operasi Windows XP dan dapat menerima pembaruan definisi virus secara gratis. Sebelum memasang Avast Antivirus ini, komputer kalian harus memiliki setidaknya :

- Bersistem Operasi Windows XP Sp3 atau yang lebih tinggi
- Memiliki RAM 512 MB untuk Windows XP dan RAM 1 GB untuk Windows Vista - Wndows 10 atau yang lebih tinggi.
- Prosesor 1Ghz atau yang lebih tinggi.

2. AVG Antivirus Technologies

AVG merupakan produk yang berjasa pada perlindungan internet, kinerja dan optimasi,privasi pribadi dan juga perlindungan identitas, AVG diciptakan pada tahun 1991 di Brno, Republik Ceko. AVG telah diakuisisi oleh Avast sejak september 2016, walaupun sudah diakuisisi oleh Avast, tetapi Avast masih mempertahankan nama AVG sebagai produk yang sudah berjalan selama belasan tahun. Kini AVG memiliki fitur baru yaitu AVG Zen, yang berfungsi sebagai tempat untuk mengontrol seluruh produk - produk AVG yang terpasang di sistem operasi kita. AVG memiliki 2 jenis Antivirus, yaitu Free Edition dan juga Internet Security, dan juga memiliki perangkat lunak untuk mempercepat kinerja komputer yaitu  AVG PC TuneUp. anda dapat membeli AVG Internet Security dan AVG PC TuneUp dengan nama paket AVG Ultimate seharga 500 ribuan. AVG juga dapat dipasang di ponsel dengan sistem operasi Android dari Google Play Store. Sama seperti Avast, antivirus ini juga masih mempertahankan Windows Xp sebagai Minimal System Requirement dan juga menerima pembaruan definisi virus secara berkala. anda dapat mencoba secara gratis dari web resminya avg.com. Hal yang harus diperhatikan sebelum memasang AVG ini:

- Bersistem Operasi Windows XP Sp3 atau yang lebih tinggi
- Memiliki RAM 512 MB untuk Windows XP dan RAM 1 GB untuk Windows Vista - Wndows 10 atau yang lebih tinggi.
- Prosesor 1Ghz atau yang lebih tinggi.



3. Baidu Antivirus (Mati)
Baidu merupakan produk yang berjasa pada perlindungan komputer dan optimasi kinerja pada komputer. Baidu didirikan pada tahun 2000 di Beijing China. Baidu Antivirus ini dapat diunduh secara gratis dan dapat menerima pembaruan secara berkala. Antivirus ini memiliki fitur diantaranya : Perlindungan Unduhan, Perbaikan Sistem, Perlindungan Browser, Pembersih Plugin Berbahaya dan Memantau Aktifitas Lalu Lintas Jaringan. Selain itu Baidu ini juga dibekali dengan mesin antivirus Avira yang selalu diperbarui oleh Baidu. Antivirus ini juga dapat dipasang di sistem operasi Windows Xp dan memiliki RAM sebesar 512 MB dengan prosesor kecepatan 1Ghz.

4. ESET Antivirus
Eset merupakan produk yang berjasa pada perlindungan komputer, perlindungan internet dan juga perlindungan anak (parental control). Eset juga memberikan beberapa alat gratis yang dapat membantu menyelesaikan masalah yang terjadi Laptop/PC kita, seperti : Eset SysResque (Pembersihan virus berat yang menginfeksi sistem operasi dari Bootable USB/CD-DVD), Remote Administrator, Social Media Scanner, Online Scanner, SysInspector, Anti-Theft dan masih banyak lagi. Eset memiliki beberapa seri dalam penjualan Antivirus ini yaitu : Nod32, Smart Security, Internet Security, Cyber Security dan masih banyak lagi. Eset hanya memberikan percobaan gratis selama 30 hari dan juga pada pembaruan definisi. Sebelum melakukan pemasangan ESET Antivirus, pastikan kalian sudah memiliki syarat minimal sebelum memasang Antivirus ini, diantaranya :

- Bersistem Operasi Windows XP - Windows 10
- RAM sebesar 512 MB atau lebih
- Prosesor dengan kecepatan 1Ghz

5. 360 Total Security

360 Total security merupakan produk pembersih komputer, antivirus dan juga program optimasi kinerja komputer. 360 Total Security ini dapat diunduh secara gratis langsung dari website resminya. 360 Total Security hampir sama seperti Baidu Antivirus, bedanya 360 Total Security lebih mementingkan kebersihan pada komputer yang sedang kita pakai.
Post a Comment (0)
Previous Post Next Post